Smaga Edu Expo 2013


Hai sobat wiks ! Sabtu, 19 Januari 2013 Smaga memiliki agenda Edu Expo yang akan datang banyak perguruan negeri maupun swasta yang akan mensosialisasikan universitasnya di hadapan kita semua. Sekitar pukul 09.00 pembukaan pun di mulai dengan penerbangan balon dan sepasang burung merpati putih sebagai tanda pembukaan acara. Tujuan diadakannya acara ini adalah yang utama untuk kelas 12 agar mereka bisa menambah wawasan pilihan perguruan tinggi mana baik negeri maupun swasta yang benar-benar sesuai dengan bakat dan minat mereka . Supaya mereka lebih jelas dan paham untuk kedepannya mereka ingin jadi apa.  Disamping itu, untuk kelas 10 dan 11 bisa untuk mempersiapkan untuk satu tahun dan dua tahun kedepan. Kegiatan yang diadakan tiap tahunnya mulai dari tahun 2009 dan sampai kali ke-empat ini  akan terus diadakan dan akan menambah perguruan-perguruan yang memang benar-benar dari luar negeri. Tidak hanya konsultan pendidikan luar negeri saja. Menurut pemaparan Bapak Larja, S.Pd hambatan yang menjadi masalah saat diadakannya Edu Expo ini adalah ketidak cocokan waktu antara perguruan tinggi dengan sekolah kita sobat. Wah, susah juga ya.
Di acara Edu Expo kali ini, smaga kedatangan 42 universitas di Indonesia. Diantaranya Perguruan Tinggi Negeri (PTN ) sebanyak 14 sekolah, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebanyak 21 sekolah, Kedinasan sebanyak 3, dan  Konsultan Pendidikan ada 4 . panitia memerlukan waktu kurang lebih dua bulan untuk mempersiapkan itu semua.
Ditengah-tengah acara, tim wikarya mewawancarai dengan sedikit pertanyaan dengan salah satu siswi SMA Negeri 3 Surakarta yang menanggapi dengan antusias tentang acara ini. Namun, kata gadis berambut lurus ini bazar dalam acara ini kurang dan harus ditambah! Disamping itu, ia juga menambahkan kurangnya universitas yang berasal dari luar negeri. Wah kebetulan tuh, ketua panitia kita tahun depan akan merencanakan hal tersebut. Semoga berhasil ya sob! Selain itu, kurangnya publikasi yang dilakukan oleh panitia. “emang ada sih satu atau dua yang berasal dari luar Smaga. Tapi kan nggak begitu banyak”, ujarnya.  Disamping itu, ia juga menambahkan untuk area istirahat untuk siswa siswi Smaga yang kecapaian setelah berkeliling dari stand universitas satu ke universitas lainnya.
Ya mau gimanapun, itu semua sudah di kerjakan dengan maksimal oleh para panitia. Untuk kekurangan mungkin bisa dijadikan pelajaran untuk mereka. 


















Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.