Masa Orientasi Siswa Tahun Pelajaran 2013/2014


Hai Sobat WIks! Mulai tanggal 4 s/d 6 Juli 2013 SMA Negeri 3 Surakarta mengadakan Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun ajaran baru 2013/2014. Kegiatan MOS yang diikuti kurang lebih 300 orang siswa kelas X ini berlangsung dari pukul 06.30 – 14.00 WIB. “Tujuan MOS adalah meningkatkan kekompakkan antar siswa dan mendidik kedisiplinan setiap siswa” jelas salah satu panitia MOS, Shafira Aulia Indrarto (XI IPA 5).
Biasanya, kegiatan MOS identik dengan kekerasan atau bentak-membentak. Namun, pada kegiatan MOS yang diadakan di SMA Negeri 3 Surakarta menghindari hal bentak-membentak dengan tujuan agar tidak memberatkan peserta MOS. Selain memperkenalkan sekolah, dalam MOS juga ada ketertiban yang dilakukan oleh subsi PKS dan Pasjub. Ketertiban ini dilaksanakan sebelum apel pagi dengan mengecek atribut yang harus dipenuhi pada persyaratan yang telah diberitahukan sehari sebelum MOS dilaksanakan.
Selama MOS berlangsung, tentu ada kendala yang menghambat proses pelaksanaan MOS. “Hambatannya ya kurangnya koordinasi peserta MOS yang menyebabkan waktu terulur” ujar Shafira. “Buat adik-adik kelas X, jangan kebiasaan mengulur waktu. Dan yang terpenting, jaga sopan santun kalian”.







untuk melihat lebih banyak foto klik disini
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.