Teachers, Our Real Heroes

      " Berikan aku 1000 oran tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. " (Ir. Soekarno). Inilah kata-kata Bung Karno yang turut dibacakan oleh salah satu petugas upacara bendera pada hari ini tanggal 10 November 2016 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang bertempat di  halaman SMA negeri 3 Surakarta lokasi Kerkoff.

      Upacara memperingati hari pahlawan kali ini juga diselipi penobatan guru-guru favorit  di SMA Negeri 3 Surakarta. Yang salah satunya dimenangkan oleh ibu Mamiek Dasanti sebagai guru favorit untuk kelas XII IPS. "Saya sangat tidak menyangka akan terpilih menjadi guru favorit untuk tahun ini, karena ada kelas yang penulisan nama saya di web itu salah dan saya kira anak-anak tidak memilih saya karena tidak tahu kalau nama yang tercantum itu yang dimaksud nama saya." tutur bu Mamiek saat kami wawancarai pagi tadi setelah upacara selesai. Pemilihan guru favorit tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu dengan menggunakan e-voting. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi tindakan golput dan semua siswa-siswi mau menggunakan hak pilihnya. " Ya harapannya untuk guru- guru yang terpilih sebagai guru favorit agar lebih mengembangkan metode pembelajaran di kelas secara efektif dan efisien. " tambah Arief selaku ketua pelaksana program kerja guru favorit tahun ini.

     


    Setelah penobatan guru favorit, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk wali kelas dan pembimbing akademik dari setiap kelas dan penyerahan bunga untuk guru dari perwakilan siswa-siswa SMA Negeri 3 Surakarta.




       Daftar pemenang guru favorit SMA Negeri 3 Surakarta tahun ajaran 2016/2017:
                Kelas X MIPA : Drs. Wahyu Wiranto
                Kelas X IPS : Mujapar, S.Pd, M.Pd
                Kelas XI MIPA : Fibriante Ekayani, S.Pd
                Kelas XI IPS : Dra. Sri  Basuki Sumarahningsih
                Kelas XII MIPA : Agus Sutarto, S. Pd, M.Hum

                Kelas XII IPS : Hj. Mamik Dasanti, S.Pd,M.Pd 
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.