Dengan Bertanding Dapat Membangun Kebersamaan



Selasa, 6 Desember 2016 seluruh siswa SMAN 3 Surakarta mengikuti Circle Sport Championship Smaga(CS2) hari kedua yang bertempat di GO Lonsen Futsal. Hari ini diadakan pertandingan bola tangan dan futsal bagi kelas yang telah masuk ke 16 besar. Karena ada 2 lapangan, lapangan yang  pertama digunakan untuk lomba bola tangan dan lapangan yang kedua untuk futsal sehingga pertandingan berjalan lebih teratur dan tepat waktu.
          Kegiatan pada hari ini dimulai pukul 07.00 WIB. Pertandingan dimulai dengan total jumlah 16 babak. Pertandingan tersebut berlangsung hinggal pukul 15.00 WIB. Walau pertandingan tersebut tidak tepat waktu seperti yang dijadwalkan tetapi pertandingan berlangsung lancar dan tertib.
           Hari ini pertandingan berlangsung seru dan menegangkan tetapi tetap sportif. Setelah beberapa babak selesai berlangsung ,sampailah pada babak final.  Pada babak final lomba bola tangan pemenang pertama diraih oleh kelas XII IPS 2 dan XII MIPA 2 sebagai juara kedua. Dan pada babak final lomba futsal dimenangkan oleh XII MIPA 2 dan  XI IPS 2 sebagai juara kedua. Selain itu, juara ketiga lomba bola tangan diraih oleh XI MIPA 6 dan juara ketiga lomba futsal diraih oleh XI MIPA 3.
        “Senang banget lah, ini untuk pertama kalinya kelas kita menang juara satu” ujar Cantika, perwakilan dari juara pertama lomba bola tangan. Cantika juga mengatakan jika semua itu didapat karena solidaritas dan totalitas timnya dalam bermain. Ia berharap jika permainan ini dilaksanakan di sekolah bukan di GO Lonsen Futsal ,waktu acara untuk lebih tepat waktu lagi, dan juga cabang bermain untuk perempuan ditambah karena menurutnya perempuan itu juga memiliki potensi.
        Lain halnya dengan pemenang lomba futsal, XII MIPA 1. “Senang,saat ini kami mempertahankan dari kelas 11. Ketika kelas 11 kami juara,tahun ini kami juara” ungkap Aditya,perwakilan juara pertama lomba futsal. Untuk mempertahankan juara pertama, Aditya mengatakan jika ia percaya bahwa Allah mempunyai banyak jalan ketika mereka hanya memiliki satu jalan. Untuk acara CS2 selanjutnya ia berharap schedulenya lebih diatur lagi agar suporter dan pemainnya tidak kecewa.






Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.