Gelora AKSEN XXIII di Penghujung Tahun


Hai sobat wiks! Bertemu lagi dengan kami. Wah.. siapa yang masih belum move on dengan acara AKSEN XXIII kemarin??, ngaku aja deh... . Yaps, siapa yang tak mengenal AKSEN. AKSEN yang berkepanjangan Ajang Kreativitas dan Seni ini merupakan proker terbesar dari OSIS SMA N 3 SURAKARTA. Yang sering diadakan pada akhir tahun dan menjelang libur sekolah. Untuk tahun ini, AKSEN diadakan pada tanggal 15 Desember 2016, bertempat di lapangan tengah SMAGA lokasi Kerkoff. Dengan Guest Star yang menarik seperti FISIP Meraung, MELTIC, dan HIVI. Tak hanya itu saja, karena merupakan sebuah ajang kreativitas siswa, maka acara-acara pada AKSEN tidaklah hanya untuk senang-senang saja melainkan juga ada penampilan bakat dari siswa siswi SMAGA dalam bentuk : penentuan pemenang ASEP, Fashion Show, kolaborasi subsie KESNAS, beberapa band, MD (Modern Dance), Keroncong, dan masih banyak lainnya. Dan untuk tahun ini, AKSEN XXIII bertajuk konsep Re-Route The Roadway, sehingga dekor-dekor ala masa lampau yang tergantung dan tertempel disetiap sudut ruang menambah keelokannya tersediri.

Tak lupa, AKSEN juga dilengkapi dengan beberapa stand makanan dan minuman yang sangat beragam macam dan enak tentunya. Ada dari KOPSIS SMAGA, Ayam Geprek Keprabon, Teh Zipper, Papa Kebab, dan masih banyak lainnya dan masih sangat beragam.

Langsung saja, di sini kami akan memberikan sedikit perkenalan mengenai beberapa guest star pada AKSEN XXIII kali ini. Yaps, untuk yang pertama, mari kita mulai dengan MELTIC. Ya, MELTIC singkatan dari Meleleh Accoustic, sehingga dapat diartikan dengan accoustic yang meleleh. MELTIC telah memulai debut untuk pertama kalinya pada tanggal 11 November 2012. Pada awalnya group ini terbentuk hanya untuk iseng-iseng saja, karena anggota dari group ini sebelumnya sudah memiliki group-group sendiri. Bersama dengan sahabatnya, Indro Aziz, Fajri Nosa membuat group ini. Sehingga apabila sang sahabat tidak ada disampingnya, Fajri merasakan kesulitan. Dalam memenuhi undangan AKSEN XXIII ini, meltic melakukan prepare kurang lebih selama 1-2 minggu sebelumnya. Yaps, agar dapat menampilkan penampilan yang terbaik tentunya. Dan menurut MELTIC, AKSEN ini sangatlah keren, karena sudah terdapat panggung sendiri dan dekorasi yang sangat indah. Dan MELTIC berharap agarAKSEN selanjutnya dapat lebih bagus lagi, bagus, dan bagus.

Dan yang guest star kedua, adalah FISIP Meraung. Yaps, seperti namanya, group ini dibentuk karena anggota dari group ini merupakan alumni-alumni FISIP UNS. Namun, group ini tidaklah menggandeng nama instansi tersebut. Melainkan hanya sekedar untuk mengisi waktu luang dan berkreasi. FISIP telah terbentuk sejak tahun 2011. Dan menurut mereka dalam mempersiapkan diri untuk AKSEN XXIII tidak ada persiapan yang berarti hanya saja lebih mengkondisikan antar anggota yang lain dan lebih mempersiapkan fisik saja. AKSEN XXIII SMAGA ini dinilai lebih keren dan kece dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan yang lain di Solo, ujar mereka.

Ya, AKSEN kali ini terbilang sedikit berbeda dari taun lalu. Menurut Yusi dari 12 MIPA 4, AKSEN XXIII ini terbilang asik dan lucu, terlebih ketika FISIP Meraung, meskipun lagu nya hanya gitu-gitu aja, tetapi FISIP Meraung dapat membawakan dengan nada candaan, sehingga para penonton dan peserta merasa terhibur. Lalu, sedikit melihat AKSEN tahun lalu dengan Guest Star LETTO, AKSEN kali ini juga terbilang lebih meriah, karena pada tahun lalu terdapat Guest Star yang tidak jadi tampil. Dengan adanya AKSEN XXIII yang tentunya lebih menarik, sudah cukup untuk membayar kekecewaan aksen taun lalu yang guest starnya ada yang tidak jadi tampil.
Walaupun sudah kelas 12  yg kemungkinan tahun depan untuk mengikuti aksen lagi adalah berkemungkinan sedikit, tapi setelah melihat kemenarikan AKSEN XXIII dan kehebatannya,dia tetap berharap agar aksen tahun yangg akan datang  dapat mengundang guest star yang lebih lucu nan keren,serta menarik tentunya.
































Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.