Pameran Seni Sebagai Ekspresi Diri

Hai Sobat Wiks! Pada tanggal 20-21 Februari 2017, siswa-siswi kelas XI SMAN 3 Surakarta mengadakan Pameran Seni di Aula Smaga Kerkoff. Pameran seni ini diikuti oleh seluruh kelas XI. Acara ini diadakan untuk memamerkan seluruh kerajinan tangan yang dibuat oleh siswa-siswi kelas XI dalam rangka tugas seni budaya. Pameran ini dihadiri oleh seluruh siswa SMAN 3 Surakarta.
Acara ini berjalan lancar dengan meriah tanpa ada kendala. Selain itu, pameran yang mereka buat mendapat apresiasi tinggi dari pengunjung. Hal itu, terlihat dari antusiasme pengunjung yang menghadiri pameran.
“Saya tertarik untuk menghadiri pameran ini karena bermanfaat sebagai pemacu kreatifitas siswa-siswi lainnya.” ujar Areta Shafa Adelia dari X MIPA 5. Selain itu, menurutnya, pameran ini juga dapat menginspirasi orang yang menghadirinya.
Tema yang diusung oleh setiap kelas pun berbeda sesuai dengan kreasi dan inovasi. Selain itu, barang yang mereka pamerkan pun juga beragam, seperti kerajinan tangan tiga dimensi yang memamerkan berbagai hiasan lampu dan kerajinan tangan dua dimensi yang memamerkan berbagai lukisan dari beragam tema.
Salah seorang peserta pameran, I Made dari XI MIPA 9, mengatakan tema yang mereka usung adalah “Perceive The Bliss of Light” karena sebagian besar siswa-siswinya menyukai tentang hal-hal yang berhubungan dengan galaksi. Selain itu, tugas karya seni yang mereka buat kebanyakan berupa lampu. Sehingga, hal itu dapat mendukung tema mereka. Ia juga menginginkan agar pameran selanjutnya dapat melibatkan seluruh siswa-siswi SMAN 3 Surakarta dan waktu penyelenggaraan pameran tidak terlalu siang.





Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.