DIKLAT PMR Angkatan 25

DIKLAT PMR Angkatan 25


                Hai sobat Wiks! Pada Sabtu, 3 Februari 2018 Palang Merah Remaja SMA N 3 SURAKARTA mengadakan diklat untuk angkatan 25. Acara dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 16.00 bertempat di SMA N 3 Surakarta Lokasi Wamir. Diklat PMR tahun ini dihadiri anggota dari angkatan 25 dan angkatan 24.
                “Diklat ini bertujuan membuat angkatan 25 memiliki rasa kesadaran dan kepemilikan terhadap PMR, selain itu menumbuhkan rasa kedekatan dengan angkatan 24 dan membuang rasa senioritas.” tutur Muhammad Bintang Arkananta, selaku Ketua Pelaksana.
                Acara dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Pembina PMR, Bapak Said Affandi. Dilanjutkan dengan acara penyampaian materi oleh KSR PMI unit UNS. Setelah selesai, mereka dibentuk menjadi 5 kelompok untuk mengikuti kegiatan travelling. Saat travelling mereka melalui 3 pos. Pos pertama yaitu mengenai pembidaian dan penanganan luka terbuka. Pos kedua mengenai pemberian makan klien saat klien sakit dan pos terakhir atau ke tiga yaitu mengenai teknik dasar Peyuluhan Remaja Sebaya (PRS). Acara dilanjutkan dengan ishoma dan terakhir peresmian anggota PMR angkatan 25.
                Dendi Rafif Atala dari kelas X IPS 2 berkomentar, “ Saya merasa senang mengikuti diklat kali ini, diklat bermanfaat karena dapat menambah keakraban dengan yang belum kenal dan dapat menambah keakraban dengan kakak kelas. Saya berharap semoga diklat tahun depan lebih baik daripada tahun ini.”

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.