TOSKA 2018 : SIAP HUJAN

TOSKA 2018 : SIAP HUJAN

Hai Sobat Wiks! Pada hari Minggu, 25 Februari 2018, OSIS SMAN 3 Surakarta kembali mengadakan TOSKA 2018. TOSKA merupakan singkatan dari Try Out SMAN 3 Surakarta. Try out ini diadakan untuk siswa-siswi SMP kelas IX baik dari dalam Solo maupun luar Solo.  TOSKA 2018 dilaksanakan di SMAN 3 Surakarta lokasi Kerkoff dan Warung Miri dengan pusat acara berada di Kerkoff.
Tema yang diusung pada TOSKA tahun ini adalah “Siap Hujan” yang artinya siapkan harimu untuk ujian. Tema ini dipilih agar siswa-siswi SMP kelas IX dapat menyiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional dengan mengerjakan soal-soal yang telah disediakan pada TOSKA 2018. Event ini tidak hanya dihadiri oleh peserta dan panita, tetapi juga dihadiri oleh banyak penjual makanan yang menyediakan berbagai macam jajanan di stand mereka.
“Alhamdulillah TOSKA berjalan dengan lancar dan acaranya berlangsung meriah," ujar Ardhitya Rangga Saputra (XI MIPA 5), ketua pelaksana TOSKA 2018. Menurutnya, meskipun jumlah peserta lebih banyak 50 orang dari tahun kemarin menjadi 1170 orang, acaranya tetap sukses karena kerjasama dari Panitia TOSKA. Ia juga berharap agar TOSKA tahun depan lebih sukses, lancar, dan lebih terkoordinir dari tahun ini.
Acara TOSKA ini dibuka dengan pelaksanaan try out, yang kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara pentas seni yang diisi oleh Orkestra Smaga, Band New Project,  Study Teater HOHA,  Paduan Suara,  Keroncong, Modern Dance,  dan masih banyak lagi.
"Alhamdulillah seneng banget bisa membuktikan kemampuan dan daya dalam mengerjakan soal soal TOSKA. Walaupun saya dari SMP Swasta Islam" ungkap Nafa Rida Aisy Putri, peraih juara 1 TOSKA 2018 dari SMP IT Nur Hidayah.
Dengan demikian, dapat kita simpulkan bahwa TOSKA 2018 berlangsung sukses dan meriah. Dengan dukungan dari berbagai pihak, seperti panitia, guru-guru, dan para peserta. Diharapkan Try Out SMAN 3 Surakarta tahun depan dapat lebih meriah lagi dan tentunya agar nama SMA Negeri 3 Surakarta dapat lebih harum dan dikenal oleh seluruh masyarakat.



Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.